Proses Cepat kami bantu sampai deal Dapatkan Mobil Toyota Dengan Harga Terbaik. Diskon Paling Tinggi, Angsuran Paling Murah Promo Diskon Tinggi Cash & Kredit Diskon Paling Tinggi, Angsuran Paling Murah
Menu
Model
Beranda » Berita Terbaru » Tips Auto2000-Cegah Mesin Mobil Overheat

Tips Auto2000-Cegah Mesin Mobil Overheat

Dipublish pada 15 September 2019 | Dilihat sebanyak 42 kali | Kategori: Berita Terbaru

Maman punya tips – Mobil yang berhenti karena macet membuat radiator kurang mendapatkan embusan udara lebih dingin dari arah depan. Radiator akan kesulitan bekerja dan suhu ruang mesin meningkat karena kurang optimal melepas panas.

Kondisi tersebut membuat ruang mesin kepanasan dan sulit bekerja optimal. Bahkan di kondisi ekstrem bisa sampai terjadi overheat dan mesin mobil mati mendadak.

Sebab oli menguap

Saat suhu kerja mesin normal, sebenarnya oli telah membantu tugas mengurangi panas mesin. Masalahnya, oli mesin tidak memiliki sistem pendingin khusus sehingga menemui kesulitan melepaskan panas yang berlebih saat jalanan macet.

Secara alami oli juga mengalami penguapan saat suhu tinggi. Karena pada batas temperatur tertentu, energi dalam yang mengikat molekul hidrokarbonnya tidak sanggup lagi menahan diri akibat adanya energi panas dari luar.

Memang oli mesin Toyota modern telah memiliki aditif yang membuatnya lebih tahan panas dan tidak mudah menguap. Masalahnya, tetap ada batas suhu maksimal sampai akhirnya oli akan menguap.

Asal masih dalam kadar aman, penguapan oli mesin masih wajar saja. Itulah mengapa Auto2000 merekomendasikan untuk ganti oli setiap 6 bulan sekali atau 10.000 km, tergantung mana yang tercapai lebih dahulu.

Masalahnya jika Anda sama sekali tidak peduli pada kondisi oli mesin, seperti tidak pernah mengecek volume oli lewat tongkat pemeriksa (dipstick). Tanpa sadar, oli mesin berkurang atau bahkan sampai habis.

Akibat oli menguap

Volume oli yang tidak sesuai kebutuhan akan membuat tugasnya melumasi, mendinginkan, membersihkan, dan melindungi mesin semakin berat. Jika dibiarkan akan membuat usia pakai komponen mesin turun dan cepat rusak.

Turunnya kondisi komponen membuat mesin kesulitan mengail tenaga sehingga performanya turun. Selain tentunya membuat boros konsumsi bensin karena Anda akan menekan pedal gas lebih dalam untuk mendapatkan tenaga.

Apalagi kalau sampai oli mesin habis total. Komponen mesin yang bergesekan tanpa ada pelumas akan membuat mesin macet dan rusak parah. Biaya yang dikeluarkan untuk memperbaiki pun tidak murah.

Oleh sebab itu, jangan pernah alpa membawa mobil untuk servis berkala ke bengkel resmi Auto2000 lantaran oli mesin pasti diganti. Pun ada hadiah oli TMO sintetik gratis dengan persyaratan tertentu untuk Anda yang rajin menjalani servis berkala.

Bagikan informasi tentang Tips Auto2000-Cegah Mesin Mobil Overheat kepada teman atau kerabat Anda.

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda* Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Artikel Menarik Lainnya

TipsAuto2000

Dipublish pada 28 Agustus 2019 | Dilihat sebanyak 96 kali | Kategori: Berita Terbaru

Cat mobil yang mulai memudar atau kusam mulai membuat mobil kamu terlihat kurang oke? Yuk, rawat cat mobil kamu dengan cara: Jangan mencuci mobil langsung di bawah sinar matahari dan hindari  mencuci mobil saat mobil dalam keadaan panas Parkir kendaraan di... selengkapnya

TipsAuto2000 – Ganti Baterai Keyles yang lemah

Dipublish pada 31 Agustus 2019 | Dilihat sebanyak 101 kali | Kategori: Berita Terbaru

Banyak mobil Toyota sudah dilengkapi fitur smart key atau biasa disebut keyless system. Salah satu contohnya terdapat pada produk andalan Toyota Veloz. Penting untuk diketahui, selain berfungsi sebagai alat untuk membuka dan mengunci pintu, remote keyless juga memiliki kegunaan lain... selengkapnya

Tips Auto2000-Cegah Mesin Mobil Overheat

Dipublish pada 15 September 2019 | Dilihat sebanyak 42 kali | Kategori: Berita Terbaru

Maman punya tips – Mobil yang berhenti karena macet membuat radiator kurang mendapatkan embusan udara lebih dingin dari arah depan. Radiator akan kesulitan bekerja dan suhu ruang mesin meningkat karena kurang optimal melepas panas. Kondisi tersebut membuat ruang mesin kepanasan... selengkapnya

Jumlah Pengunjung

004450
Users Today : 21
Users Yesterday : 43
This Month : 348
This Year : 605
Total Users : 4450
Views Today : 67
Total views : 8701
Who's Online : 1